Tuesday, July 29, 2008

.... tarakan...

Ini bukan kali pertama ke Tarakan, namun kedatangan kali ini beda banget dari perjalanan2, pekerjaan2 dan aktivitas explorasi yg gue alami.............

9 tahun berkutat dengan explorasi minyak dan teknologi Geofisika Dari Balikpapan, Offshore Madura sampai Papua... berkutat dengan workstation, G&G software, ruangan ac yang super duper dingin, angka-angka... membuat gue makin paham bahwa gue perlu kerjaan ini, gue butuh pencerahan di lapangan 'sesungguhnya'...... mulai hari ini dan seterusnya pekerjaan baru ini sangat penting buat gue sebagai geoscientist.

Berkutat dengan pemboran, dekat dengan batuan yang keluar dari lubang bor, menyentuh cutting langsung, deskripsi batuan, logging procedure, quick look interpretasi di lapangan, buat synthetic di lapangan, dan menantikan semburan minyak / gas didepan mata.

Hehehehe biasanya cuman menentukan lokasi pemboran di ktr ber-ac, skrg menikmati & melengkapi pembelajaran ttg ilmu bumi jd well site geologist.....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home